Suratan Makna: 12/01/2014 - 01/01/2015

Permusuhan Yahudi dan Nasrani

Posted by ridwan yahya Tuesday, December 30, 2014 2 Comment/s

Terkait dengan permusuhan Yahudi dan Nasrani ini Allah SWT berfirman :

"Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah :" Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yangbenar)."

Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (QS. 2:120).

Ayat di atas menunjukkan kepada kita bahwa orang-orang kafir tidak akan pernah senang kpd orang Islam yang menampakkan keIslamannya.

Orang-orang yg menampakkan keIslamannya karena mengetahui dan jujur bahwa sesungguhnya petunjuk Allah itu adalah yang benar, karena mereka tahu tidak ada agama disisi Allah kecuali Islam.

Namun saat ini begitu banyak orang-orang yang mengaku Islam namun bangga dengan perbuatan orang-orang kafir dan justru mereka murka ketika ada orang Islam menjaga agamanya disetiap waktu dan kesempatan selalu menampilkan Islam.

Hal ini berdasarkan dari Qatadah meriwayatkan :" Telah disampaikan kepada kami bahwasanya Rasulullah صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ pernah bersabda :" Akan tetap ada suatu kelompok dari umatku yang terus berjuang memegang teguh kebenaran, dimana orang-orang yg menentang mereka tidak dapat memberi mudharat kepada mereka, sehingga datang perintah (keputusan) Allah." ( Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan, hadits tsb dikeluarkan dalam kitab Shahih, dari Abdullah bin 'Amr). (Dikutip dari grup Line IHBTR-AMDK-BNIS)