A Team | Suratan Makna

A Team

Posted by Unknown Monday, March 19, 2012 0 Comment/s

Sekumpulan angsa yang terbang di angkasa terbentuk dalam sebuah formasi yang tertentu, formasi itu menunjukan bahwa  sekawanan unggas tersebut tengah berada dalam keadaan suatu tim. Dalam sebuah tim terdapat unsur-unsur manajemen yang menjadikan tim tersebut dinamis. Layaknya organisasi, tim tersebut mempunyai arah yang dituju, dan mempunyai tujuan yang hendak dicapai dengan berbagai komponen usaha pencapaian yang berbeda.
Sebagaimana yang telah disinggung, tim memerlukan manajemen. Manajemen yang bagus tertuang dalam unsur-unsur yang supportif terhadap lancarnya perjalanan sebuah tim. Adapun unsur-unsur tersebut adalah: Planning, organizing, actuating, controlling, dan evaluating. Disingkat menjadi POACE. Melalui unsur manajemen di atas, diharapkan mampu menciptakan sebuah tim yang unggul, juga merupakan sebuah tim impian yang berangkat dari rahasia-rahasia berikut:
1.      Sesuai aturan Allah SWT
2.      Berpijak pada tujuan tim
3.      Pembagian tugas yang jelas dan terarah
4.      Penempatan orang yang tepat di tempat yang tepat
5.      Komunikasi dan kerjasama yang efektif, dan
6.      Tanggung jawab
Perlu diperhatikan pula bahwa untuk mewujudkan sebuah tim impian, hendaknya unsur-unsur manajemen di atas mampu dimanifestasikan melalui adanya diversifikasi anggota tim yang terlibat secara maksimal dan kooperatif. Dengan adanya kerjasama pada sebuah tim, hal itu dapat mendatangkan berbagai keuntungan tersendiri. diantaranya yaitu efisiensi tenaga, waktu, tingkat efektifitas kerja, dan penyelesaian masalah yang lebih mudah, serta mudahnya mencapai tujuan yang telah dicanangkan oleh tim tersebut.
Dan sebagaimana kawanan angsa yang terbang di langit, mereka terdiri dari sebuah tim yang masing-masing anggotanya mempunyai peran penting dalam menjaga stabilitas perjalanan udara. Yang dengan demikian pula merekapun dapat mencapai tempat tujuan dengan penuh suka cita. []
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul : A Team
Ditulis Oleh : Unknown
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://suratanmakna.blogspot.com/2012/03/team.html. Sekali lagi terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. ^_^

0 Comment/s: