Olimpiade London, Pesta Propaganda Multieven | Suratan Makna

Olimpiade London, Pesta Propaganda Multieven

Posted by ridwan yahya Tuesday, May 8, 2012 15 Comment/s
Setiap empat tahun sekali, euforia masyarakat dunia selalu hadir menyelimuti even olahraga akbar yang menampilkan berbagai cabang dan kategori olahraga dengan kontingen dari Negara-negara di seluruh dunia dan dikemas dalam satu acara yang dinamakan Olimpiade. Olimpiade tersebut pertama dikenal pada masa Yunani kuno, Olimpiade kemudian dihidupkan kembali oleh seorang bangsawan Perancis, Pierre Frèdy, Baron de Coubertin pada akhir abad ke-19.
    Sejak penampilan maskot pertama pada Sejarah Olimpiade yang diselenggarakan di Olimpiade Munich tahun 1972, maskot olimpiade telah menjadi elemen utama dari simbol olimpiade sebagai sebuah simbol yang penuh energi. Sebuah maskot dapat menjadi penyemangat dan spirit dalam olimpiade, dan menjadi konsep yang berbeda dalam tiap olimpiade, mempromosikan sejarah dan budaya dari tiap negara tempat penyelenggara olimpiade.

   Fuwa, maskot Olimpiade Musim Panas Beijing 2008 dikenal sebagai maskot yang bermakna sebagai boneka keberuntungan. Fuwa terdiri atas 5 anggota: Beibei, Jingjing, Huanhuan, Yingying, dan Nini. Setiap dari 5 nama itu didesain agar terlihat seperti nama anak kecil. Begitulah satu di antara banyaknya maskot olimpiade yang pernah ada mengiringi pergelaran akbar tersebut. Sarat makna.

Lalu, bagaimana dengan maskot Oimpiade London 2012? Sarat makna pula. Namun, dibalik maskot tersebut berbagai kalangan (termasuk umat Islam) telah mengendus dan menduga bahwa maskot yang diusung pada Olimpiade London adalah sebuah cara yang dilakukan oleh para Zionis untuk menyambut hadirnya sang Dajjal. Batapa tidak, secara fisik telah jelas bahwa dalam wujud maskot tersebut menampilkan simbol mata satu (All-Seeing Eye) alias Dajjal yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Contohnya Simbol RA yang terdapat dalam artefak Mesir Kuno. Sejak abad pertengahan, mata satu kini terserap dalam simbol-simbol Freemasonry (Perkumpulan Rahasia) yang digunakan dalam ritual mereka. Bahkan, kini simbol mata satu digunakan dalam berbagai hal, termasuk Maskot Olimpiade London ini. 
       Selain simbol mata satu yang tampil secara jelas, di bagian lain dari salah satu maskot pun terpampang simbol piramida tepat di ujung kepala sang maskot yang mirip dengan logo Freemasonry, sebuah organisasi spiritual penentang Tuhan yang berbahaya di muka Bumi.
     Olimpiade London 2012 menampilkan sosok Wenlock dan Mandeville sebagai maskot pesta olahraga terakbar tahun 2012 ini. Wenlock dan Mandeville adalah animasi yang menampilkan dua tetes baja dari industri baja di Bolton. Wenlock diambil dari nama kota Much Wenlock di Shropshire. Sedangkan Mandeville diambil dari nama Stoke Mandeville, sebuah desa di Buckinghamshire tempat pendahulu Paralimpiade diadakan.
      Dan kedua maskot olimpiade London 2012 itu hanya memiliki satu mata besar. Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda, ''Aku memperingatkan kalian untuk melawannya (Dajjal) dan tidak ada Nabi yang memperingatkan umatnya untuk melawan. Tapi aku akan mengatakan sesuatu yang belum pernah diungkapkan oleh nabi sebelumku. Kalian harus tahu bahwa ia (dajjal) bermata satu...'
      Dalam hadis lainnya disebutkan, Diriwayatkan dari Ibnu Umar RA bahwasanya Rasulullah menyebutkan Dajjal di tengah-tengah manusia seraya berkata: ''Sesungguhnya Allah ta’ala tidak Buta. Ketahuilah bahwa al-Masih ad-Dajjal buta sebelah kanannya. Seakan-akan sebuah anggur yang busuk.'' (HR. Bukhari) []

dari berbagai sumber


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul : Olimpiade London, Pesta Propaganda Multieven
Ditulis Oleh : ridwan yahya
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://suratanmakna.blogspot.com/2012/05/olimpiade-london-pesta-propaganda.html. Sekali lagi terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. ^_^

15 Comment/s:

randy yang penting share said...

wah gitu ya?saya gak bisa koment banyak takut SARA hehe

Anita Nur Indah said...

Pernah bada juga sih info ini. whoaaa hihihi keren berani ngebahas di blog :D

rizki_ris said...

Kunjungan balik
wah freemason dan zionis ya
katanya itu juga ada di lambang mata uang dolar

yAhyA said...

@randy, anita: tak mampu melawan zionis secara fisik, bukan berarti dalam dunia maya pun kita pasif.

@rizki: benar, saya juga pernah menyimak pembahasannya.

yAhyA said...

thanks atas kunjungannya sobat,,

Naturalzine said...

maaf mas bro, bukan saya gak mau komen panjang, tapi kalau bicarain zionis ntar kesentuh SARA, jadi saya idem aja deh,, hehehehehe

anisayu said...

Ga usah lihat lambangnya
tapi lihat segi positifnya
karna tiap negara ingin kedamaian dalam unjuk bakat berolahraga
di olimpiade yang berjalan sejak lama

yAhyA said...

@anisayu: tidak ada perdamaian dengan rival abadi. jika hal tersebut muncul, hanyalah sebuah kedok. mengingat semuanya telah jelas, propaganda tersebut datang secara tidak terang2an namun mudah disinyalir. dan itulah yg menjadi alasan untuk memeranginya, karena dengan propaganda semacam itu menampakkan permusuhan yg paling nyata.

Bang Dayat said...

bener tuh yang di bilang Naturalzine, kalo bicara tentang Zionis saya tutup mulut aja deh, soal ini kita semua pastinya sudah tahu masing-masing ya kan :)

happy blogging sobat

RahMa said...

parah..

RahMa said...

jangan takut menyampaikan kebenaran...Lanjutkan!!

arest said...

benar apa kata @pak yahya,gak ada perdamaian buat rival abadi.. dan di hadist pun ada,sampai hari kiamat gak bakal bisa

yAhyA said...

@Rahma: insyAllah, istiqomah. amin. syukran sudah berkunjung :)
@arest: hmm,, ko, panggil saya pak sih..
huft..

tp, mumtaz, mazbroo.. syukran atas kunjungannya y.. :) hee

arkan ku said...

lanjutkan perjuangan

Maulana Saja said...

agak kesulitan baca min .. tulisan smar sama background .. mata ane ampe perih..