Yusril Siap Jadi Capres 2014 | Suratan Makna

Yusril Siap Jadi Capres 2014

Posted by ridwan yahya Friday, September 28, 2012 9 Comment/s
Yusril Siap Jadi Capres 2014
Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra dinyatakan siap untuk maju dalam bursa pencalonan presiden pada Pilpres 2014 mendatang, hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban yang memasukannya sebagai calon presiden. Menurutnya, Yusril dinilai berpihak pada rakyat dan sangat mumpuni untuk posisi tersebut.

"Pilih PBB dulu, setelah itu Pak Yusril akan dicalonkan oleh kami sebagai Presiden," ujar MS Kaban yang dikutip KOMPAS.com saat ditemui di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jum'at (7/9/2012), untuk mendaftarkan partainya sebagai calon peserta Pemilu 2014.

 "Selama ini hasil survei menggiring kita pada calon presiden yang itu-itu saja. Indonesia butuh figur capres baru, salah satunya Pak Yusril ini," lanjut mantan Menteri Kehutanan tersebut.

Pernyataan Yusril sendiri telah jelas, bahwa beliau siap untuk maju meramaikan persaingan calon presiden yang digelar 2014 mendatang. 

"Saya Insya Allah siap untuk maju sebagai presiden," ujar Yusril saat Silaturrahim Para Raja, Sultan, dan Pemangku Adat se-Nusantara, sekaligus pemberian amanat kepada Yusril untuk meneruskan perjuangan cita-cita luhur bangsa, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (27/9/2012).

Saat dikaitkan dengan sebuah amanat, Mantan Menteri Hukum dan HAM ini mengaku bahwa amanat yang ia emban merupakan tugas yang amat berat. "Ya, Insya Allah siap menjalankan (amanat)," lanjut Yusril yang dikutip oleh KOMPAS.com melalui Tribunnews.com.

Akan tetapi, selain Yusril, MS Kaban mengaku, ada nama lain yang "dilirik" PBB sebagai alternatif calon yang akan diusung. Mereka adalah Mahfud MD, Jusuf Kalla, dan Anies Baswedan.

Dan demi mewujudkan pengusungan calon presiden tersebut, PBB akan fokus untuk mendapatkan 20 persen suara pada Pemilu 2014 nanti. Jika target suara tercapai, maka diyakini akan memperbesar peluang untuk memuluskan jalan Yusril menjadi Presiden. []

gambar: republika.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul : Yusril Siap Jadi Capres 2014
Ditulis Oleh : ridwan yahya
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://suratanmakna.blogspot.com/2012/09/yusril-siap-jadi-capres-2014.html. Sekali lagi terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. ^_^

9 Comment/s:

cik awi said...

Dengan ikutnya yusril yang di calonkan sebagai bursa presiden 2014 pasti akan menambah semarak suasana politik di negri ini tentunya ya..

yAhyA riDwAn said...

@cik awi: Ok, bang. ngedukung beliau gak nii..?

anak baik said...

siapapun pemimpinya kelak semoga saja bisa membawa indonesia lebih baik lagi

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said...

. . wachhhhhhhhhhhhh,, aq gak paham masalah kayak ginian. huhh . .

Asis Sugianto said...

semakin kete nih persaingan caPres 2014 nantinya sobat..

zachflazz said...

buat saya sih, siapapun presidennya, yang penting indonesia sejahtera. saya mendambakan nanti bursa capres diisi orang2 hebat.

Aldio Blog said...

moga sukses deh buat pak yusril :)

cerita anak kost said...

kalau yusril masih ok lah, asal jangan anas urbaningrum aja dah. suram dia

BlogS of Hariyanto said...

yusril siap jadi presiden,
saya juga siap jadi presiden...
tapi apakah rakyat siap untuk memilih dirinya jadi presiden...kita lihat saja nanti....2014 masih jauh... :)