Tinggalkan Ujian Mata Pelajaran Agama Demi Tawuran | Suratan Makna

Tinggalkan Ujian Mata Pelajaran Agama Demi Tawuran

Posted by ridwan yahya Monday, October 1, 2012 1 Comment/s
Tinggalkan Ujian Mata Pelajaran Agama Demi Tawuran
Aksi tawuran antarpelajar yang terjadi di Jakarta selatan pada hari senin yang lalu, ternyata tidak hanya menyita nyawa siswa yang terlibat saja. Namun, mereka malah rela meninggalkan ujian mata pelajaran agama yang semestinya mereka ikuti. Perbuatan tidak terpuji ini dilakukan oleh sejumlah siswa SMA 6 dan SMA 70 Jakarta pada hari Senin, 24 September 2012, yang akhirnya menewaskan seorang siswa SMA 6 yang bernama Alawy Yusianto Putra.

"Mereka itu keluar tidak ikut pelajaran, padahal saat itu mereka sedang ujian agama, itu dari saksi-saksi yang kita periksa," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Hermawan, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2012) seperti dikutip Okezone.com.

Selang beberapa hari, FR yang merupakan tersangka akhirnya dapat dibekuk pada hari Kamis, 27 September 2012 di Yogyakarta. Berkat tindakan brutalnya tersebut, kini FR dituntut pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, 338 KUHP tentang pembunuhan, dan 170 KUHP tentang pengeroyokan, dengan hukuman penjara selama 15 tahun.

Menanggapi masalah ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto akan mengajak semua pihak untuk melakukan jajak pendapat terkait penyelesaian tawuran antarpelajar yang marak terjadi minggu-minggu ini.

"Rencananya Selasa malam nanti, Polda Metro akan kumpulkan berbagai pihak terkait seperti pihak Dinas Pendidikan, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Budayawan, pihak sekolah dan para siswa untuk menyampaikan solusinya," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (28/9/2012).

Dengan melihat rentetan aksi tawuran antarpelajar ini, tampaknya akan banyak sekali yang perlu dibenahi dari sistem pendidikan negara kita. Salah satunya yaitu sekolah-sekolah mesti menekankan pada pembentukan akhlak siswa sebagai pelajaran utama yang tertanam pada anak didiknya, sehingga kejadian miris semacam keluar dari area sekolah demi membunuh siswa lain, tidak kembali terulang. Apalagi keluar saat ada ujian mata pelajaran Agama, yang secara tidak langsung dapat diasumsikan bahwa siswa-siswa ini seakan-akan tidak mempunyai bekal Agama pada dirinya.

Sebagaimana yang telah diketahui, berbagai macam aksi tawuran antarpelajar yang terjadi di Ibu Kota akhir-akhir ini banyak meresahkan berbagai macam kalangan. Setelah aksi tawuran antarpelajar yang terjadi Senin (24/9), tawuran kembali pecah di Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan pada hari Rabu (26/9) dengan menewaskan seorang siswa kelas XII SMA Yayasan Karya 66 bernama Deny Yanuar saat tengah perjalanan pulang ke rumahnya. []

gambar: 
http://imherry.blogdetik.com/files/2012/09/736845f33195574ad255679abd2112e0_tawuran_pelajar.jpg
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul : Tinggalkan Ujian Mata Pelajaran Agama Demi Tawuran
Ditulis Oleh : ridwan yahya
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://suratanmakna.blogspot.com/2012/10/tinggalkan-ujian-mata-pelajaran-agama.html. Sekali lagi terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. ^_^

1 Comment/s:

zachflazz said...

segeralah anak2 itu dikumpulkan dalam sebuah pelatnas: pelatnas tinju. kalo masih nggak sembuh juga, masukin penjara. kalo masih bikin onar dipenjara, dihukum mati saja. anak-anak itu nggak akan ada gunanya dipiara.