Film Anti-Islam Dilarang Di Rusia | Suratan Makna

Film Anti-Islam Dilarang Di Rusia

Posted by ridwan yahya Tuesday, October 2, 2012 3 Comment/s

Baru-baru ini sebuah pengadilan Rusia, Senin (1/10) memberikan sinyal untuk menutup sebuah situs berbagi video YouTube dengan cara melarang akses pemutaran film anti-Islam yang telah mengundang kemarahan dunia. Pengadilan Tverskoy Moskow yang menyatakan bahwa video ekstrimis yang dibuat di AS itu, sangat menghina Nabi Muhammad SAW.

Jaksa Viktoria Maslova mengatakan kepada pengadilan, “video itu telah menempatkan agama Islam dalam posisi yang buruk dan mendorong naiknya sikap tidak toleransi agama di Federasi Rusia", kata Kantor Berita Itar-Tass yang dikutip ROL dalam ANTARA.

Melalui perundang-undangan setempat, situs yang didapati sebuah konten terlarang di dalamnya akan didaftar. Lalu ada waktu satu hari bagi penyedia Internet untuk pemblokadean akses. Peraturan tersebut dijawab oleh Google Inc, selaku pemilik YouTube yang menyatakan siap untuk memblokade akses bagi para pengguna di Rusia jika memang putusannya dikeluarkan.

Dengan banyaknya rentetan kasus pemblokadean film anti-Islam yang terjadi di berbagai negara Islam, Menteri Komunikasi Rusia Nikolai Nikiforov yang juga merupakan salah seorang penentang undang-undang tersebut, mengatakan bahwa video itu bisa menjadi dalih untuk menutup situs YouTube. Sebab sebelumnya Google telah memblokade video 13 menit itu di sejumlah negara Islam, seperti Mesir dan Libya.

Pemblokadean tersebut dilakukan setelah terjadinya aksi protes yang dilancarkan ke gedung perwakilan diplomatik AS. Begitupun yang terjadi di Thailand, di mana sejumlah ratusan umat Islam di sana berunjuk rasa memprotes film anti-Islam di depan gedung Kedutaan Besar AS di Bangkok, Kamis (27/9). Bahkan, selain ke Kedutaan Besar AS, umat Islam Thailand juga berunjuk rasa merapat ke kantor Google yang terletak di area pusat perbelanjaan Bangkok. []
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul : Film Anti-Islam Dilarang Di Rusia
Ditulis Oleh : ridwan yahya
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://suratanmakna.blogspot.com/2012/10/film-anti-islam-dilarang-di-rusia.html. Sekali lagi terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. ^_^

3 Comment/s:

zachflazz said...

diperlukan makin banyak solidaritas yang resiprok dan mutual, agar keadaan dunia aman serta penuh toleransi.

Andri Carly said...

Rusia bia berbuat seperti itu,,,,mengapa Amerika tidak,,,????tanda tanya besar,,

muarra said...

apa salah org muslim sich,,,
selalu disudutkan, disakiti, ditindas... nanti ketika kita berontak dengan penindasan itu dibilang teroris,,
dasar yahudi pintar tp ga benar.........