Jadilah Pemimpi | Suratan Makna

Jadilah Pemimpi

Posted by ridwan yahya Sunday, October 30, 2011 13 Comment/s
Jadilah Pemimpi
          Teringat masa kanak-kanak, saat masa-masa asyiknya untuk menghabiskan waktu dengan bermain. Baik bermain sambil belajar, maupun bermain hanya sekadar membiarkan waktu terlewatkan dengan begitu saja. pada masa kehidupan tersebut seoarang anak belum mampu mengorientasikan hidupnya untuk kehidupan dewasanya nanti dengan pasti. Rasa imajinasi yang tinggi lebih mendominasi atas apa yang terlintas dalam pikiran mereka. Dan dari berbagai macam informasi yang masuk pada diri mereka, membentuk segala apa yang mereka imajinasikan.
Tatkala seorang anak ditanya oleh gurunya tentang cita-cita hidup, anak itupun menjawabnya sebagaimana apa yang telah diimajinasikan dalam pikirannya setelah penerimaan informasi dari luar. Tapi, adakalanya sebagian anak yang kurang menerima informasi dari sekitarnya akan kebingungan menjawab pertanyaan tersebut. Bahkan menyatakan tidak tahu tentang apa yang dicita-citakannya.
         Berangkat dari hal di atas, perlu kita ketahui bahwa dengan mempunyai cita-cita, hidup akan menjadi lebih terarah, mempunyai orientasi yang jelas, dan terangkai ada tujuan. Seorang anak tadi mungkin menjawab pertanyaan gurunya itu secara asal, tapi hal tersebut lebih baik dari pada tidak mempunyai  cita-cita sama sekali. Karena orang yang tidak mempunyai cita-cita, dan tidak mempunyai mimpi cenderung menjalani hidupnya asal-asalan. Sampai ada sebagian orang yang mengatakan; “saya mah hidupnya mengalir saja, deh” mengalir bagaimana? Tidak jelas. Coba, jadikan diri kita sebagai seorang visioner, seseorang yang mempunyai visi hidup ke depan dengan jelas. Lakukan pemetaan dan rencana hidup yang rapi, demi masa depan yang cemerlang.
Jangan dulu menghiraukan pernyataan-pernyataan yang dapat membuat kita menjadi patah arang. “you’ll never know ‘till you have tried”. Yakinlah semuanya dahulu, urusan gagal mah belakangan. Yang penting ada usaha, ada proses perbaikan. Kalau kita melirik para ilmuwan yang dapat melahirkan berbagai penemuan, merekapun tidak terlepas dari yang namanya kegagalan. Lebih dekat lagi, sewaktu kita dulu ingin bisa naik sepeda, apakah kita langsung menaikinya dengan lancar dan bisa melaju kencang? Tidak. Kita belajar dulu, kita menjalani proses perbaikan sehingga kita bisa.
Begitupun cita-cita, mimpi yang kita kejar tidak semudah kita meraihnya dan tidak segampang layaknya membalikkan telapak tangan. Jarak yang jauh dan jalan yang panjang, mesti kita tempuh untuk tiba di ranah keindahan yang didambakan. Ingat, perlu diketahui bahwa setiap langkah dan usaha yang kita lakukan untuk menggapai cita-cita, sungguh bernilai apresiasi yang tinggi. Baik di mata Allah SWT., maupun dalam pandangan sesama manusia. Dan terlepas dari berbagai pelajaran yang akan kita dapatkan pula, ada pahala yang meyakinkan dan memotivasi kita bahwa segala usaha pencapaian kita adalah tidak sia-sia. Jadi, tetaplah bersungguh-sungguh menatap impian.جد وجد  من
Dan sepenggal lirik lagu ost. Sang Pemimpi yang dibawakan oleh NineBall, kiranya dapatlah membuat kita terhibur dalam meraih impian.
Tahan lelah terdiam gerah
Menghadapi makna kehidupan
Ranah indah jauh di sana
Seakan itu tak ‘kan terulang
Biar cahaya terang menyinari ruang mimpi, mimpi..

Tersenyumlah dalam langkah
Bulatkan hati demi mimpi
Jangan pernah asa lelah
Mengejar mimpi yang kita nanti

Tetaplah berdiri

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul : Jadilah Pemimpi
Ditulis Oleh : ridwan yahya
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://suratanmakna.blogspot.com/2011/10/jadilah-pemimpi.html. Sekali lagi terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. ^_^

13 Comment/s:

rusydi hikmawan said...

ya ya, man jada wa jada. makanya murid2 sy ajarkan selalu semangat

lalu adhye said...

nice blog sob,,
sukses selalu

yAhyA said...

@rusydi: alhamdulillah..
@adhye: ok, thanks kawan..

yOu w4HyOu said...

salam dan sukses

yAhyA said...

ya,, thaNks kawan..

Yunda Hamasah said...

Teruslah bermimpi Bro...

Berkunjung juga;)

Ladida C said...

mimpi, hmm.. bisa jadi target yg kemudian menjadi motivasi utk seegra merealisasinya, ehehee..

Muhammad Luqmanul Hakim said...

Kalau mau sukses, memang harus bermimpi. kata A. Fuadi, penulis novel negeri 5 menara, bermimpi itu tidak dilarang, maka bermimpilah. kalau kata Asma nadia, selama bermimpi itu gratis, maka bermimpilah. saya juga menulis tentang mimpi. Bisa share. http://luqman-online.blogspot.com/2011/08/sobatini-tentang-mimpi.html

muarra said...

setiap hari tidur tapi koks kadang ga mimpi gan, gimna ini,,, kenapa bisa kita tidak bermimpi, padahal kita harus bermimpi,, heheheee

yAhyA said...

"mimpi" ini dibentuk dalam keadaan sadar, mas brOo..

Yan Muhtadi Arba said...

Hmm.. jadi inget waktu belajar sepeda sering sekali jatuh, saking seringnya bekas di lutut masih keliahatan.

Mimpi dan usaha, itulah kuncinya :D
kunjungan perdana sobat. salam kenal.

Sekalian mau tanya, kq itu video dari yuotube bisa cepet ya, tanpa buffering? padahal koneksiku ngak cepet2 amat loh. gimana caranya? ^_^ sori newbie

yAhyA said...

iya, heran saya juga. biasanya nggak kaya gini. tp, ya.. syukur2 aj dah klo mank gni adanya.. ;)
Ok, insya Allah klo masih ingat caranya, ta sHare ntar.
doa'in aja.

Nurmayanti Zain said...

bermimpilah setinggi langit tetapi masih tetap menginjak bumi :)

yahya.. aku mau complain :(
video youtube-nya.. bikin susah banget masuk ke entri blog kamu (-_-) huhuhuhu