"Mata Ikan" | Suratan Makna

"Mata Ikan"

Posted by ridwan yahya Tuesday, May 31, 2011 9 Comment/s
Berawal dari 2 minggu yang lalu saya baru merasakan sakitnya kena 'mata ikan', sebenarnya kemungkinan saja mata ikan ini sudah lama bersarang di telapak kaki saya namun saya belum merasakan gimana rasa sakitnya. Lagian saya heran, kok bisa-bisanya saya kena mata ikan. atas sebab apa mata ikan itu nongol di kaki saya? ngga tahu saya. padahal, saya selalu pake sandal kalau jalan. ya,, kecuali kalau jalan jarak deket aja, itu baru.

Awalnya saya malu ngakuin ke teman-teman kalau saya kena 'mata ikan'. ......ya, iyalah saya malu, setahu saya mata ikan itu penyakitnya,, gimana ya.. ogahlah pokoknya. Saat saya cerita ke mereka terkait mata ikan yang saya derita, sebagian mereka malah baru denger, yang sudah tahu malah jelek-jelekin saya. Huft, sabar aja lah..

Mereka sempet takut-takutin saya dengan cerita kalau orang yang sakit di telapak kakinya tu bisa mati. banyak saraf-saraf penting yang ada di kaki tu bakalan terganggu, lanjutnya. ada yang sampai lumpuh lalu mati, katanya karena infeksi di kakinya tersebut. 

Tapi, saya santai-santai aja dulu, saya cari informasi lebih lanjutnya dengan berkunjung ke mbah goOgle. Ternyata ada yang bilang kalau mata ikan tu disebabkan virus, ga tahu virus apa. pokoknya saya takut sudah, tahu kalau mata ikan itu karena virus.

ya udahlah, yang penting ni penyakit kudu sembuh. saya cari obatnya. kata temen, obatnya itu ada dijual di apotik-apotik. ya sudah saya cari, lalu saya obatin ni kaki. sepuluh hari masa pengobatan, saya heran,, ni kaki malah semakin bengkak, ber**nah lagi. temen saya menganjurkan untuk dibedah aja bengkaknya dan keluarin **nahnya. berhari-hari saya pikirkan anjuran itu sampai akhirnya saya bedah emank ni kaki, lalu saya keluarin tu **nah. saya kupas kulit yang kena **nahnya sekaligus mata ikannya juga, akar-akarnya habis. 

Setelah itu, ternyata kakiku sembuh dan bisa melangkah lagi seperti biasanya. Alhamdulillah..
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul : "Mata Ikan"
Ditulis Oleh : ridwan yahya
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://suratanmakna.blogspot.com/2011/05/mata-ikan.html. Sekali lagi terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. ^_^

9 Comment/s:

kiwi said...

tengok pun dh rasa sakit. ouch!

yaNh said...

iya,, sakit beneran Itu,,, :-o

Cayun said...

pengalaman yang luar biasa. i like it

Ladida said...

namanya memang "mata ikan" :D

Riz Raharyan said...

Saya juga dulu pernah tuh kena mata ikan, sama jg ada di telapak kaki. Sakit. Coba dioperasi, tapi emang dasarnya saya jorok jadi ngga dirawat itu bekas operasi dan akhirnya jadi lagi mata ikan, dan lebih gede. Hihi tapi setelah pake semacam plester cina gitu alhamdulillah sembuh :)

khairulumam said...

ya..... makanya klw jaln tuch pake' sandal...jangn kesringan ghasab ok...
good well soon..

Cecep Adi Kustaman said...

hehe...saya juga pernah ngalami sob! tiap dibawa jalan sakit sekali, padahal cuma satu. akhirnya saya operasi sendiri sob..dengan gunting dan pinset.hehe...(jangan ikutin yach) walau dengan menahan rasa sakit tapi akhirnya berhasil saya angkat tuch mata ikan. pertamanya kecil lama kelamaan jadi besar, n kayanya makin banyak. model serabut2....

alif haris said...

dulu2 saya selalu kene mata ikan .. skrg tak de da :)

jaki sukarman said...

Kalo aku juga pernah kena mata ikandi jari kaki .. Tapi terlalu mateng cuman ya gt .. Aku ga sabaran aku congkel aja mata ikanya ampe dalem banget pake jarum sama gunting kuku tapi akirnya malah sakit perih soalnya ujunya aku kupas pake gunting kuku .. Tapi lama lama alhamdulilah sembuh