Pemuda Katolik Kutai Timur Bantu Amankan Bulan Ramadlan | Suratan Makna

Pemuda Katolik Kutai Timur Bantu Amankan Bulan Ramadlan

Posted by ridwan yahya Sunday, June 24, 2012 7 Comment/s
Pemuda Katolik Kutai Timur Bantu Amankan Bulan Ramadlan
Rasa solidaritas keagamaan yang tinggi di Indonesia baru-baru ini disampaikan oleh Organisasi Pemuda Katolik Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Mereka mengabarkan kesediaan diri ikut serta bersama organisasi massa Islam untuk mengamankan bulan suci Ramadlan. Hal itu dilakukan supaya umat Islam yang ada di daerah Kutai Timur serius dan khusyuk menjalankan rangkaian Ibadah bulan suci tersebut.

Pengamanan akan dilakukan secara kerjasama dengan melibatkan sejumlah organisasi Islam daerah Kutai Timur, seperti Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Remaja Masjid dan organisasi Islam lainnya.

"Kami akan turun bersama organisasi Pemuda Islam seperti pemuda Muhammadiyah, Pemuda Remaja Masjid dan organisasi Islam lainnya, untuk menjaga dan mengamankan jalannya bulan suci Ramadhan tahun ini," kata Sekretaris Pemuda Katolik Kutai Timur, Felly Lung, Sabtu yang dikutip Republika.co.id.

Aksi yang akan dilakukan para pemuda Katolik tersebut adalah sebuah bentuk komitmen program kerja Pemuda Katolik kepengurusan periode 2011-2013 yang belum lama ini telah dilantik, dengan menjaga stabilitas dan keamanan daerah tersebut sekaligus menjaga kesucian bulan Ramadlan. 

Langkah pertama terkait aksi solidaritas yang akan dilakukan para pemuda Katolik yaitu melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat, agar mereka sadar dalam menghargai datangnya bulan suci Ramadlan dengan tidak membuka usaha warung makan di siang hari dan usaha-usaha yang dilarang oleh agama.

"Kami akan mengimbau dan meminta para pemilik usaha hiburan malam dan rumah makan, untuk tidak menjalankan usahanya selama bulan puasa," tegas Felly Lung dibenarkan ketua Paulus Ven Logo, Rogerio F Gomes, bendahara Pemuda Katolik.

Selain akan melakukan aksi sosialisasi, Organisasi Pemuda Katolik juga akan menjaga keamanan selama bulan puasa khususnya pada saat sholat tarawih.

"Itu kami lakukan sebagai bentuk rasa solidaritas pemuda Katolik kepada saudara-saudara kami yang beragama Islam di Kalimantan Timur dan Kutai Timur," jelas Felly yang juga merupakan Ketua Aliansi Dayak Bersatu Kutai Timur.

Sebagaimana dikutip Republika.co.id,bahwa selain para pemuda Katolik, sejumlah pemuda etnis Dayak Kutai Timur juga akan diikutsertakan dalam pengamanan bulan suci Ramadlan sampai tibanya hari raya Idul Fitri. Para tokoh pemuda etnis Dayak akan turun bersama Pemuda Katolik dan Organisasi Kepemudaan yang bergabung dalam wadah DPD KNPI Kutai Timur untuk mengamankan bulan suci tersebut. []

Gambar: kolom-gratis.blogspot.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul : Pemuda Katolik Kutai Timur Bantu Amankan Bulan Ramadlan
Ditulis Oleh : ridwan yahya
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://suratanmakna.blogspot.com/2012/06/pemuda-katolik-kutai-timur-bantu.html. Sekali lagi terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. ^_^

7 Comment/s:

cik awi said...

Kita semuah juga tentu harus ikut suport tentang hal itu karena kita semuah masih bhineka tunggal ika

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said...

. . alhamdulillah. kalo terlihat rukun gitu kan jadi enak. salink menghargai satu sama lain. rasanya tentram dan dame. he..86x . .

zachflazz said...

nah, ini dia yang diidam-idamkan kita semua... sejuk sekali

Ants Kaka said...

kalo semua agama kaya gitu,,bagus banget,,kiamat jadi di tunda lebih lama lagi,,,info bagus sob,,mampir ke gubuk ane ya...

amethe Bershandar said...

subahanalloh ... semoga hal ini untuk selamanya...

Arriyadh Prayugo said...

@amethe Bershandar : Amiiin

Drieant said...

hebat ya , coba klo indonesia kaya gini semua, menjadikan perbedan sebagai tali mempererat bukan malah mencari permusuhan