Senderos, Mantan Bek Tangguh Arsenal Masuk Islam | Suratan Makna

Senderos, Mantan Bek Tangguh Arsenal Masuk Islam

Posted by ridwan yahya Friday, June 22, 2012 9 Comment/s
Senderos, Mantan Bek Tangguh Arsenal Masuk Islam
Philippe Senderos seorang pesepakbola yang kini merumput bersama klub Liga Premier Inggris, Fulham, memutuskan untuk memeluk Islam setelah menemukan banyak ketertarikan pada agama-agama di dunia. Pesepakbola asal Swiss ini telah menyatakan sebagai mualaf di sebuah pusat agama Islam yang ada di Manchester, Inggris, Rabu (20/6) kemarin.

Senderos adalah seorang lulusan teologi yang menyatakan banyak minatnya terhadap agama-agama yang ada di dunia. "Saya sangat tertarik pada agama-agama di dunia," kata Senderos seperti dikutip Press TV dalam Republika.co.id.

Di luar kesibukannya sebagai pesepakbola profesional, ia banyak sekali menyempatkan dirinya untuk membaca dan mempelajari berbagai hal tentang agama. Ia mengaku banyak pula manfaat yang ia temui selama masa pendalaman agama tersebut. Khususnya ia menaruh perhatian lebih terhadap Islam yang sekarang akhirnya menjadi pilihan yang paling bagus untuk dirinya.

Setelah keislamannya itu, mantan bek tangguh Arsenal ini pun mengungkapkan minatnya untuk menjadi seorang imam. "Jika saya tak bermain sepakbola mungkin saya akan menjadi seorang imam," kata dia.
Sebelum menjadi bek Fulham, Philippe Senderos juga pernah merumput bersama Arsenal, AC Milan, dan Everton. 

Kaka Pelajari Islam
Di tempat lain, Ricardo Kaka menemukan minatnya untuk mempelajari Islam ketika dia bersama keluarganya menyinggahi Dubai, Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu. Pemain bola yang sekarang merumput bersama Real Madrid ini ternyata memiliki perhatian khusus terhadap Islam dengan cara mempelajari lebih dalam tentang dunia Islam. 

Kunjungan dalam rangka liburan selama 10 hari tersebut, Kaka habiskan dengan mengunjungi gedung tertinggi di dunia, yaitu Burj Khalifa, Palm Jumeirah, Burj Al-Arab, dan Jebel Ali Port. Megabintang sepak bola asal Brazil ini juga menyinggahi sebuah Masjid khusus yang dirancang untuk turis. Kaka bersama istri dan adiknya, Digao, dengan khusyuk menyimak penjelasan tentang cara hidup kaum Muslim dan bangsa Arab pada umumnya.

Selama liburan yang ia nikmati di sana, banyak sekali kesan yang dirasakan. Dan Kaka juga mengaku ingin sekali lebih mendalami lagi penjelasan yang baru didengarnya.

“Dubai adalah kota yang indah dan salah satu yang paling ramah di dunia. Saya sangat beruntung bisa berlibur ke sini. Saya sangat terkesan dengan sambutan yang saya dapatkan dan saya ingin kembali lagi ke Dubai secepatnya,” kata pencetak gol terbanyak Liga Champions 2006-2007 dengan torehan 10 gol itu sebagaimana dikutip Republika.co.id. []

Gambar: Republika.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul : Senderos, Mantan Bek Tangguh Arsenal Masuk Islam
Ditulis Oleh : ridwan yahya
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://suratanmakna.blogspot.com/2012/06/senderos-mantan-bek-tangguh-arsenal.html. Sekali lagi terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. ^_^

9 Comment/s:

Limit Komputer said...

Wah bgus dch kya gni

zachflazz said...

subhanallah, sejuk sekali membacanya.

deadyrizky said...

dulu nih orang saya pasang di CM 2004 pas saya make Lazio
gak nyangka masuk Islam
semoga jadi Islam yang menyeluruh lah ya...

yAhyA riDwAn said...

@deadyrizky iya, semoga bisa membawa nama Islam dengan baik di tengah lapangan hijau.. Amin.

yAhyA riDwAn said...

@zachflazz trima kasih atas apresiasinya mas,,

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said...

. . waduch,, aq gak kenal ma beliau. kira^ boleh kenalan dulu gak ya?!? he..86x . .

Rohis Facebook said...

subhanallahu.., smg istiqomah dan bs mengajak teman2x.., *smile

affanibnu said...

ini baru berita bagus..
kita sebagai negara yang penduduknya mayoritas muslim juga harus memberikan image yang lebih baik lagi..

assalamualaikum wr wb.. :)

SRYITA said...

Betul berita bagus, asal sanderos jangan ke Indonesia bisa bisa di demo ama FPI khan dia memilih masuk Islam Syiah, dan katanya habib rizieq Syiah itu Kafir...kenapa banyak orang Eropa kalau masuk Muslim memilih Syiah ya? apa Wahabi nggak lagu di sana ya? tuch adik iparnya mantan Perdana menteri juga pilih Islam Syiah...Ok sanderos selamat jadi Mualaf, tetapi hati hati ya kalau ke Indonesia ente bakala di dikatain Kafir ama habib petamburan